Tuesday, August 11, 2015

Perjalanan


Perjalanan, katanya, mampu membuat seseorang menemukan dirinya sendiri. 
Tentang diri yang ternyata maunya begini, senangnya begini, tidak suka begini, benci begini. 
Dulu, saya agak menyangsikan pernyataan pertama di atas. 
Sebelumnya saya juga tak jarang melakukan perjalanan, baik jarak dekat maupun jarak jauh, baik sendiri atau bersama entah siapa, namun saya tak pernah merasa ada manfaatnya dari segi pribadi. 
Selain senang karena koleksi foto bertambah, daftar lokasi yang bernah disambangi juga bertambah, serta beberapa hal kecil, saya merasa perjalanan adalah sebuah hal biasa. 
Namun perjalanan kali ini, meskipun belum berakhir, saya merasa ada yang berbeda. 
Perjalanan kali ini tidak sama. 
Beberapa kenyataan yang sungguh berbeda dengan rencana menimbulkan sedikit percikan bahkan letupan, meskipun kecil, dalam kami sendiri. 
Letupan dalam kami yang membuat saya semakin mengerti dan memahami bagaimana saya sebenarnya. 


Ditulis untuk mengusir kantuk.

Menuju Yamatoyagi setelah hari yang pendek namun melelahkan, 
10 Agustus 2015, 17.49 JST 

0 comments:

Post a Comment