Monday, November 12, 2012

Selamat Penempatan, Teman

Beberapa jam lalu saya baru dapat kabar kalo teman2 BPK dan BPKP udah dapat pengumuman soal penempatan dinas. Dan kayaknya saya yang emang nggak gahol, soalnya ternyata BPK pengumumannya sudah sejak kemarin (edit: ternyata pengumumannya Jumat, 9 November lalu. Bukan via internet, tapi langsung dipanggil satu per satu di aula :)) . Haha. Kalo BPKP emang baru malam ini (atau sore?).

Dan benar-benar ke hampir seluruh Indonesia. Apalagi BPKP, katanya yang di Jakarta cuma 3 orang, itupun karena ajudan kepala BPKP. Selain itu semuanya di luar Jawa.

Jadi teman-teman saya dua bulan lagi mungkin sudah berpencar kemana-mana.

Teman kos saya dulu waktu kuliah, Peni, dapat Sumatera Utara. Teman yang saya kenal baru pas ikut kepanitiaan penerimaan mahasiswa baru tapi langsung lengket, Ari, dapat Kalimantan Timur. Teman sekelas waktu tingkat 1 yang galaunya minta ampun, Juni, dapat Jambi *elu mah pulang kampung, Jun :p*. Teman dari satu kabupaten dan satu SMA, Amek, dapat Kalimantan Barat. Teman satu SMA yang sempat sekelas waktu MOS doang, Prizar, dapat Maluku.

Waktu saya tanya via sms mereka dapat penempatan di mana, mereka jawabnya sambil kasih emoticon senyum dan tertawa.

Tapi saya nggak tau gimana perasaan mereka sebenernya. Seneng karena sesuai pilihan polling atau sedih karena nggak sesuai pilihan. Gembira karena kembali ke rumah atau kecewa karena jadi jauh banget dari rumah. Atau juga biasa saja, soalnya udah siap ditempatkan di manapun sejak daftar ulang kuliah dulu. Atau mungkin ada juga perasaan lain yang campur aduk jadi satu, saya nggak tau sama sekali. Cuma satu yang saya tau bagaimana perasaannya: Juni. Jelas dia bahagia tiada tara, tak lain karena memang rumahnya di Jambi.        

Emmm….

Selamat deh buat teman-teman BPK dan BPKP. Semoga nggak ada yang kecewa dengan hasil penempatannya. Kalaupun ada semoga nggak banyak dan semoga nggak lama-lama.

Sekali lagi selamat. Life is an adventure, guys :)



http://indonesia-peta.blogspot.com/



Lagu latar: NEWS – Weeeek (liriknya pas nih. Ashita kara mata nichi getsu ka, hora sui moku mawatte kin do nichiyou, yume no hibi wo daiji ni ikimasho! : From tomorrow it’s Sunday Monday Tuesday again, see! Wednesday Thursday will turn to  Friday Saturday Sunday, let’s treasure the days of our dreams!)

11 November 2012 – Otanjoubi omedetou, Tegoshi Yuuya :)
Salam,
Wahyu Widyaningrum

0 comments:

Post a Comment