Monday, November 19, 2012

Roti Maryam Bogor Rasa Gresik

Libur panjang 4 hari kemarin saya isi dengan main ke Bogor.

Sayang Sabtu pagi saya harus balik ke Jakarta karena ada acara. Saya berangkat dari daerah Dramaga, Bogor, sekitar pukul 06.50 dengan angkot. Nggak sampai 30 menit saya sudah tiba di stasiun Bogor. Kereta berangkat seingat saya pukul 08.00. Masih ada waktu lebih dari setengah jam. Bingung mau ngapain, saya akhirnya ke dekat pintu keluar stasiun. Seingat saya ada penjual roti Maryam di situ.

Beberapa minggu lalu waktu ke Kebun Raya Bogor, saya baru tau ada penjual roti Maryam di stasiun dan langsung pengen beli. Tapi karena terburu-buru, nggak jadi beli. Jadilah dia cuma terngiang-ngiang dengan manis di kepala saya.

Dan akhirnya kemarin saya beli roti Maryam itu, harganya Rp 3.000.

Tentang roti ini, ada cerita tersendiri. Dulu waktu SMA, roti ini lumayan beken. Kalo nggak salah harganya masih Rp 2.000. Dijual di salah satu kedai di kantin sekolah. Teman-teman kelas sering beli buat dimakan rame-rame. Makin asyik kalau rotinya masih hangat, gula halusnya banyak, dan orang yang makan juga banyak :). Yang bikin roti ini nancep terus di ingatan, selain karena namanya yang unik, rasanya yang lumayan, juga karena tulisan di kertas promosinya: “Roti Maryam. Bergizi Kesehatan. Rp 2.000”. Well, dari sudut manapun, frase ‘bergizi kesehatan’ sungguh luar biasa unik. Hehe

Oiya. Buat yang belum tau bentuknya roti Maryam, here it is.


Katanya sih mirip roti canai yang dari India itu. Entahlah, saya sendiri belum pernah makan roti canai.

Nah. Roti Maryam yang saya beli di stasiun Bogor ini rupanya sudah agak modern. Kalau dulu waktu SMA pembungkusnya cuma kantong plastik bening, kali ini dibungkus kertas dengan label merk.

Roti sudah saya makan setengah. Iseng saya lihat kertas pembungkusnya:



Mata saya langsung menangkap kata ‘Gresik’. Yeah, sebagai orang yang lahir dan besar di Gresik, saya masih amazed kalau lihat apapun bertuliskan Gresik. Pun Semen Gresik, yang lumayan mudah ditemui di banyak tempat. Haha.

Jadi saat itu saya sedang makan produk Gresik. Meskipun saya nggak tau apanya yang dari Gresik: kertas pembungkusnya saja atau franchisenya atau apanya.

Yang jelas saat itu saya jadi senang sekali. Bahagia gitu. Berasa lagi di Gresik, bukan di Bogor. Haha. Mungkin perasaan saya mirip dengan orang Indonesia di luar negeri yang nemu rumah makan Indonesia di sana :)



Salam,
Wahyu Widyaningrum

3 comments:

  1. Wah. Emang sekarang persaingan bisnis sangat ketat ya. Seru banget makan roti maryam dibungkus begitu.

    Roti Maryam sangat unik. Semua toping bisa masuk untuk dirasakan. Dari paling manis hingga paling asin. Dari paling panas hingga paling dingin. Seru !

    ReplyDelete
  2. http://nonshop.besaba.com/
    Jual Makanan Setengah Matang Tinggal Goreng
    List Makanan Setengah Matang yang tersedia :

    Maryam Biasa
    Roti maryam biasa setengah matang dengan kualitas terbaik dan terjaga. Masukkan lemari es dan gorenglah agar matang jika ingin menikmatinya.Tersedia dengan jumlah 5 roti maryam setengah matang
    Harga : Rp. 25.000,00

    Maryam Keju
    Roti maryam keju setengah matang dengan kualitas terbaik dan terjaga. Masukkan lemari es dan gorenglah agar matang jika ingin menikmatinya.Tersedia dengan jumlah 5 roti maryam setengah matang
    Harga : Rp. 25.000,00


    Maryam Coklat
    Roti maryam coklat setengah matang dengan kualitas terbaik dan terjaga. Masukkan lemari es dan gorenglah agar matang jika ingin menikmatinya.Tersedia dengan jumlah 5 roti maryam coklat setengah matang
    Harga : Rp. 25.000,00


    Kroket
    Kroket setengah matang adalah kroket dengan sajian setengah matang. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mematangkannya lewat menggorengnya. Praktis dan simple adalah keunggulan dari produk kroket setengah matang sehingga bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Tersedia isi 10 kroket setengah matang. Simpanlah di freezer lemari es dan makanan setengah matang ini kuat sampe 2 bulan.
    Harga : Rp. 35.000,00

    Piscok
    Piscok setengah matang adalah piscok dengan sajian setengah matang. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mematangkannya lewat menggorengnya. Praktis dan simple adalah keunggulan dari produk piscok setengah matang sehingga bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Tersedia isi 15 piscok setengah matang. Simpanlah di freezer lemari es dan makanan setengah matang ini kuat sampe 2 bulan.
    Harga : Rp. 20.000,00


    Risol
    Risol setengah matang adalah Risol dengan sajian setengah matang. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mematangkannya lewat menggorengnya. Praktis dan simple adalah keunggulan dari produk Risol setengah matang sehingga bisa dinikmati kapanpun. Tersedia isi 8 Risol setengah matang. Simpanlah di freezer lemari es dan makanan setengah matang ini kuat sampe 2 bulan.
    [B]Harga : Rp. 20.000,00[/B]


    Sambosa Mini
    Sambosa Mini adalah sambosa dengan ukuran mini dengan jumlah 10 sambosa. Sambosa mini tersedia dengan setengah matang. Taruh di lemari es (Freezer) dan kuat hingga 2 bulan. Cukup dengan menggorengnya maka sambosa mini akan matang dan siap untuk di nikmati.
    [B]Harga : Rp. 25.000,00[/B]

    Sambosa Besar
    Sambosa Besar adalah sambosa dengan ukuran besar dengan jumlah 5 sambosa. Sambosa besar tersedia dengan setengah matang. Taruh di lemari es (Freezer) dan kuat hingga 2 bulan. Cukup dengan menggorengnya maka sambosa besar akan matang dan siap untuk di nikmati.
    Harga : Rp. 30.000,00

    Donat Kentang
    Donat kentang setengah matang adalah donat dengan sajian setengah matang. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mematangkannya lewat menggorengnnya. Praktis dan simple adalah keunggulan dari produk donat kentang setengah matang sehingga bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Tersedia 10 donat setengah matang.
    Harga : Rp. 23.000,00

    [B]Donat Kacang Ijo[/B]
    Donat kacang ijo setengah matang adalah donat dengan isi kacang ijo dengan sajian setengah matang. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu mematangkannya lewat menggorengnnya. Praktis dan simple adalah keunggulan dari produk donat kacang ijo setengah matang sehingga bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Tersedia 10 donat setengah matang.
    Harga : Rp. 25.000,00

    Berikut Kontak yang bisa dihubungi :
    Telepon :085727451828
    PIN BBM : 74A493D2
    ID LINE : anonfamily
    WHATSAPP : 085727451828

    ReplyDelete