Thursday, March 29, 2012

PR: Ini Amanah, Sekarang Tuntas Sudah


Sebenarnya ini adalah PR dari bertahun-tahun berbulan-bulan lalu dari kawan saya Aang Kunaefi. Setelah inget dan gak malas, akhirnya saya kerjakan juga PR ini. For Eng: Sori, Eng. belum kadaluarsa kan ya? Hehe

Ini aturan mainnya.


Dan inilah jawaban saya atas aturan main tersebut, yaitu berupa 11 hal tentang diri saya. Agak boong dikit nggak apa-apa kan? Hahaha
Saya itu:
1. Suka melakukan hal-hal di luar rencana. Saya suka tiba-tiba pergi ke manaaaa gitu, atau ngelakuin apaaa gitu. Pokoknya yang nggak biasanya saya lakuin.
2. Suka NEWS. Apa itu NEWS? Silakan lihat di sini. Saya juga pernah tulis tentang NEWS di sini. Oke, sebenarnya saya terlebih dulu jatuh hati *eciyeeee* pada Yamapi. Terus karena tau bahwa Yamapi adalah personel NEWS, saya cari tau tentang NEWS juga. Eh, suka deh. Bahkan ketika sekarang Yamapi udah keluar dari NEWS, saya tetep suka NEWS. Hehehe
3. Sering nggak enakan sama orang. Apalagi kalau sama yang lebih senior, baik dalam usia ataupun jabatan. Saya bakal berusaha melakukan apa yang mereka ekspektasikan ke saya. Agak repot sih, karena jadinya lebih ribet dan bisa-bisa jadi kacau semua. Pfffft...
4.  Paling nggak suka menunggu. Menunggu adalah hal paling menyebalkan. Karena itu, saya berusaha tepat waktu, bahkan sebelum waktu kalau janjian. Karena saya tau menunggu itu nggak enak, saya sebisa mungkin nggak bikin orang lain menunggu saya.
5. Suka tantangan. Saya suka diberi hal-hal baru yang saya belum pernah coba. Etapi nggak juga ding. Meskipun udah pernah coba, beberapa hal tetep aja selalu ingin saya lakukan. Misal: kemping dan naik gunung. Yaaaaa....walaupun napasnya ngos-ngosan dan nyampenya agak lama gitu. Hehe
6. Kagum pada wartawan, penulis, penyiar radio, pencinta alam, dan sukarelawan. Mereka itu keren sekali di mata saya. Kereeeeen sekali :D
7. Plegmatis. 
8. Kalau udah suka sama sesuatu, bisa suka beneran. Halah. Contoh begini deh. Saya dulu suka nonton bulu tangkis. Nonton doang, kalau mainnya nggak begitu suka. Nah, saking sukanya nonton bulu tangkis, saya sampai koleksi video-video pertandingannya. Terutama pertandingan pasangan Nova-Butet. Terus saya juga tiap hari bela-belain beli koran demi cari seuprit berita tentang bulu tangkis, dan bela-belain nonton berita olah raga yang tayang pukul 23.30 demi tau perkembangan terkini. Haha
9. Agak gimanaaaa gitu sama cicak dan kecoa. Kalo cicak, karena waktu kecil saya pernah manjat pohon, kemudian si cicak masuk ke dalam baju saya. Karena geli, saya langsung lompat dari pohon dan lari masuk rumah. Setelah baju itu dikibas-kibaskan, barulah si cicak keluar kemudian kabur ke balik lemari. Haha. Kalo kecoa, nggak ada alasan khusus sih. Geli aja karena dia matinya susah. Hehe
10. Nggak suka nganggur. Menganggur itu kata yang agak tabu buat saya. Haha. Menyangkut harga diri juga sih kalau hal ini :p
11. Apa lagi yaaaa...? Emm. Oke. Saya adalah Wahyu Widyaningrum. Sekian.



Nah, itu tadi sebelas hal tentang diri saya. Sekarang, mari kita melangkah menuju tahap selanjutnya. Ada sebelas pertanyaan dari si Aang yang harus saya jawab. These are his questions and my answers:

T: Tujuan kamu blogging apa?? Nyari duit? Nyalurin bakat menulis? Curhat? Hobi? Atau yang lain?
J: Tujuan blogging? Hmmm... *mikir* Kalau nyari duit, saya rasa enggak. Nyalurin bakat menulis? Mungkin lebih tepatnya biar mau nulis aja. Curhat? Enggak, saya udah punya puraibeto nikki sendiri soalnya. Hobi? Bukan juga. Yang lain? Saya rasa sebagai tinggalan jejak diri sendiri aja. Bahwa saya pernah begini dan begitu.

T: Hal apa yang membuatmu bergadang?
J: Mungkin maksudnya begadang, ya. Kalau begadang sih paling pas ujian atau nonton. Haha. Begadang lho ya, bukan nggak tidur. Karena saya nggak merelakan waktu tidur saya dirampas oleh apapun, bahkan ujian sekalipun. Huahaha

T: Apa yang kamu lakukan jika dihadapkan dengan 2 atau lebih pilihan yang belum kamu ketahui seluk-beluk masing2 pilihan itu??
J: Kenapa lah tanyanya yang bikin pusing begini :p. Kalau ada waktu untuk berpikir, jelas saya akan cari tahu dulu konsekuensi tiap pilihan sebelum memilih. Kalau nggak diberi waktu, ya saya akan pilih berdasarkan pengetahuan saya dan intuisi saja.

T: Lebih condong kemana? Mencari cinta sejati atau membangun cinta sejati?
J: Masalah cinta ya. Emmm.... Karena disini frase yang digunakan adalah 'cinta sejati', maka saya tafsirkan itu sebagai Gusti Allah swt. Karena sejatinya memang hanya Allah swt-lah yang patut menjadi cinta sejati. Jadi saya pilih membangun, bukan mencari. Saya sudah menemukan cinta sejati saya yaitu Allah swt, yang saya perlu lakukan adalah membangun rasa cinta sejati itu agar kadarnya semakin besar dan benar-benar bisa menjadi cinta sejati :)

T: Apakah kamu percaya sepenuhnya dengan media massa?
J:  Repot ini. Kadang iya, kadang tidak. Karena yang bikin media massa ya manusia, jadi pasti ada bias. Kalau sudah lebay banget, saya nggak akan percaya. Bagaimana menentukan kadar lebaynya? Kembali ke intuisi. Haha

T: Arti sukses menurut kamu?
J: Arti sukses? Saya sudah pernah menulis. Sila baca di sini :)

T: Posisi orang tua dalam hidup kamu?
J: Orang tua itu...ichiban taisetsu na hito.

T: Kalau harus memulai bisnis, bisnis apa yang akan kamu pilih?
J: Bisnis kuliner atau agrowisata.

T: Gimana sikap kamu jika berinteraksi dengan orang baru?
J: Ya nggak gimana-gimana. Biasa aja tuh. Ahaha

T: Pendapat kamu tentang boyband n gilrsband yang lagi happening?
J: Biasa ajaaaaa... Itu cuma cara mereka dalam berekspresi aja. Toh saya juga suka NEWS, which is boyband juga.

T: Ceritakan kesan kamu tentang kampung halamanmu dimana kamu dilahirkan/dibesarkan?? Maksimal 5 kalimat :D
J: Ini pertanyaan yang paling saya suka!!! Saya lahir dan besar di Gresik, Jawa Timur. Kota industri, kota santri, kota pudak, kota yang menyenangkan. Banyak makanan lezat, banyak destinasi wisata religi dan budaya, tapi sedikit wisata alam. Cuacanya panas tapi bikin kangen :)

Tuntas. Saya boleh kan nggak melanjutkan permainan ini? Ah, meskipun jawabannya nggak boleh, saya anggap aja boleh :p. Jadi saya nggak kasih tongkat estafet ke siapapun.
Terima kasih sudah mengajak saya bermain di permainan ini. Seru juga, loh!
Semoga tetap bermanfaat :)


Kamis, 29 Maret 2012

Salam,
Wahyu Widyaningrum

0 comments:

Post a Comment