Thursday, January 10, 2013

The Little Thing I Need

Cuma ada monitor komputer dan beberapa alat tulis di atas meja.
Ada yang kurang.
Apa ya?
Begitu saya lihat meja sebelah dan saya amati makhluk-makhluk di atasnya, saya baru tahu apa yang kurang.
Kalender meja.

Nggak lengkap kalo di atas meja nggak ada kalender.
Kalau butuh lihat kalender harus klik kalender di komputer dulu. Itu pun nggak tau kapan tanggal merah. Kalau pengen tau, harus ngesot dikit, buka-buka kalender di dinding.
Nggak praktis.

Dan pergantian tahun masehi 7 hari lalu rasanya sangat pas buat naruh kalender meja. Tentu saja di atas meja saya sendiri.
Tapi ternyata nggak mudah juga nemu kalender meja yang bagus.

Beberapa pekan lalu saya ke toko buku di sebuah mal dan nemu kalender meja. Tapi ampun-tipis-banget. Tertiup angin mungkin bisa terbang. Warnanya juga putih, cuma tanggalnya yang enggak. Singkat kata, kalendernya nggak menarik. Saya jadi nggak tertarik.

Di tengah-tengah pencarian saya terhadap sebuah kalender meja, beberapa hari lalu saya secara nggak sengaja buka linimasa @sahabatanak di twitter. Dikatakan bahwa mereka menjual kalender. Saya lihat fotonya dan harganya. Lebih bagus dari kalender yang saya lihat di mal. Jadi saya kemudian konfirmasi ke narahubung yang tertera di sana.

Semalam, pas saya sampai di kos, sebuah paket sudah nangkring dengan manis di atas meja. Paket buat saya. Dari Yayasan Komunitas Sahabat Anak.
Isinya kalender meja dan Suara Sahabat, buletin produksi Yayasan Komunitas Sahabat Anak.



  Ini kalender mejanya, sudah duduk cantik di atas meja saya.


Ada stikernya juga. Bisa dipasang di tempat stiker di sudut halaman kalender.


Buletin sahabat anak.


Semuanya bilingual. Bahasa Indonesia-English.

Thank God I finally found the little thing I need :D

Sedikit tentang aktivitas Yayasan Komunitas Sahabat Anak, yang bisa diketahui dari keterangan di belakang kalender seharga Rp 50.000 berikut:
Seluruh hasil  keuntungan dialokasikan untuk memenuhi operasional Sahabat Anak berupa Bimbingan Belajar di 7 area binaan, 1 sekolah nonformal bagi remaja putus sekolah, 1 TK jalanan, 1 rumah singgah Kemala Hijau, beasiswa, program nutrisi, kelas keterampilan, program kemandirian/wirausaha anak, dan lainnya.

Tertarik membeli kalender Sahabat Anak atau bahkan bergabung menjadi sukarelawan dan donatur? Silakan berkunjung ke www.sahabatanak.org , like fanpage Facebook di ‘Sahabat Anak Page’ atau follow twitter @sahabatanak.

Btw, sampul kalendernya warna biru. Jadi makin suka deh :)


08012013
Salam,
Wahyu Widyaningrum

0 comments:

Post a Comment