Friday, April 20, 2012

Selamat Ulang Tahun :)

Tahukah kau apa makna ulang tahun?

Aku tak tahu. Karena menurutku, kata ‘ulang tahun’ sendiri itu aneh. Kenapa harus kata ‘ulang’ yang disandingkan dengan kata ‘tahun’? Seakan-akan kita mengulang tahun yang sama. Bukankah mengulang tahun berarti mengulang pengalaman, mengulang segala peristiwa selama setahun itu? Bukankah mengulang tahun berarti tetap di situ, di tempat yang sama, tidak beranjak maju barang sedikit pun? Bukankah mengulang tahun berarti tidak ada perubahan?

Ah. Mungkin juga itulah mengapa awalan untuk kata ‘ulang tahun’ adalah ber-, bukan me-. Karena jika ditambah ber- menjadi berulang tahun.

Sebenarnya menurutku arti dari berulang tahun tidak berbeda dengan mengulang tahun. Toh berulang tahun bukannya bermakna tahun yang berulang?

Atau sampai disini kau melihat kebodohanku karena menganggap aneh kata ulang tahun?

Apapun itu, aku selalu berharap orang yang berulang tahun—aku tak tahu kata apa yang paling tepat untuk menggantikan kata ulang tahun, jadi aku tetap menggunakan kata itu—akan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam hal apapun. Kuliah, pekerjaan, agama, asmara—ah, aku tak selayaknya mencantumkan kata terakhir. Haha—. Juga semoga selalu bahagia, karena aku sangat bahagia jika melihat orang lain bahagia.

Terutama jika itu kamu :)

Untukmu, selamat ulang tahun. Semoga kau selalu sehat dan bahagia di sana :)

0 comments:

Post a Comment