Monday, August 6, 2012

Bos: Kamu Ngapain di Ruangan Saya, Wahyu?


Sore itu ada perempat final ganda putra bulu tangkis Olimpiade 2012 Bona-Ahsan vs Yong Dae-Jae Sung. Sebagai Warga Negara Indonesia yang selalu mendukung atlet-atletnya berlaga di pertandingan apapun (terutama atlet bulu tangkis yang cakep kayak Liliyana Natsir), saya bertekad HARUS nonton babak tersebut.

Dari twit @bulutangkisindo, saya tau kalau pertandingan INA-KOR itu bakal digelar pukul 15.45 wib di salah satu stasiun televisi: kalau nggak RCTI ya TVRI.

Sayangnya, harapan manusia kadang nggak sejalan dengan kenyataan di lapangan. Pengennya gini atau gitu, eh ada aja hambatannya.

Seperti saya.

Di ruangan kantor saya, saluran televisinya paralel dengan televisi di ruangan ibu bos. Jadi kalau bos pengen nonton NatGeo, ya televisi ruangan ngikut, nyetelnya NatGeo juga. Kalau saya pengen nonton bulu tangkis itu tapi bos nggak pengen, gimana dong? Masa saya nggak nonton?

Untunglah ada satu solusi. Yaitu kabel televisi berlangganannya dilepas, diganti antena indoor. Tapi ternyata RCTI-nya banyak semutnya >.< Nggak kelihatan gambarnya. Pas nyari TVRI, malah nggak ketemu sama sekali salurannya. Udah pengen bunuh diri aja lah rasanya pas itu >.<

Mau nggak mau, saya harus ganti saluran televisi LANGSUNG dari ruangan bos. Jadi saya dengan nekat muncul di balik pintu sekretaris bos.

“Mas, saluran televisinya bisa diganti RCTI nggak?” (meskipun saya nggak tau pertandingannya bakal disiarkan di RCTI atau TVRI, tapi nggak tau kenapa saya pede bahwa yang nayangin adalah RCTI. Jadi saya minta RCTI aja.)

“Emang mau nonton apa?”

“Ganda putra bulu tangkis olimpiade, Mas. Indonesia-Korea nih.”

“Oooh. Masuk aja ke ruangan bos. Ganti salurannya sendiri ya.”

“Bos kemana?”

“Keluar. Rapat di hotel L****e.”

“Beneran nih nggak apa-apa langsung masuk sendiri?”

“Iya, nggak apa-apa.”

Berbekal petuah dari mas-mas sekretaris bos, saya masuk ke ruangan bos. Terus dengan leluasa mencet-mencet tombol remote televisi, pilih-pilih saluran.

Yes! Akhirnya ketemu juga RCTI-nya.

Pas lagi senyum-senyum sendiri soalnya nggak lama lagi bakal nonton bang Bona-Ahsan, tiba-tiba pintu ruangan bos terbuka.

“Nyari RCTI ada apa, Yu?”

Dua meter dari tempat saya lagi pegang remote, ada ibu bos yang baru pulang rapat.

Otak saya membeku sebentar, saya tiba-tiba nggak bisa gerak. INI SAYA MUSTI NGAPAIN???

“Ini Bu, ada bulutangkis olimpiade Indonesia-Korea. Bona-Ahsan yang main.”

“Partai apa? Ganda campuran?”

“Bukan, Bu. Ganda putra.”

“Oooh. Kemaren saya nonton voli, Korea-Brazil. Hebat ternyata Korea. Bisa ngalahin Brazil lho.”

“O, iya ya Bu? Padahal kan Korea orangnya nggak tinggi ya Bu ya?”

“Wah, jangan salah. Sekarang tinggi-tinggi mereka. Sampe menang gitu.”

“Oooh. Hebat ya kalo gitu. Ya sudah bu, saya permisi dulu.”

“Iya, Yu.”

Si bos adalah mantan atlet, jadi beliau suka nonton segala macam pertandingan olahraga (fiuuuh. Untung deh. Kalo bos mantan koki, reaksinya bisa jadi beda).

Sampe di luar, saya bilang sama sekretaris bos.

“MAS! KOK NGGAK BILANG-BILANG SIH KALO BOS DATENG?”

“Haha. Tenang, tadi saya udah bilang ke bos kok. “Di dalem ada Wahyu, Bu.””

%#gD9*1@)?.#%|+&0oig^%f

Selama sekitar 5 bulan kerja, itulah momen paling awkward: Bos nge-gap saya lagi di ruangan beliau sambil pegang remote (untung saya nggak sekalian duduk di kursi bos. Untung lagi, bos nggak bilang, "Kamu ngapain di ruangan saya, Wahyu?").

Saya kapok -__-


Salam,
Wahyu Widyaningrum

0 comments:

Post a Comment