Wednesday, February 15, 2012

Ayo Donor Darah!


Iyes, benar sekali. Ayo donor darah!

Sudah pernah donor darah? Jika sudah, terima kasih telah menjadi seorang pahlawan kemanusiaan *tsaaaah*. Jika belum, ayo donor darah! Donor darah itu banyak asiknya loh! Nggak percaya? Nih, saya akan kasih beberapa alasan kenapa saya bilang donor darah itu asik.

Apa yang bikin asik?

Cekidot.



Ini alasannya, buat yang belum percaya dengan pernyataan saya di atas:
1. Donor darah itu nggak sakit, kok.
Ini nih. Sering ada orang yang bilang kalau donor darah itu nggak asik lantaran sakit, terutama pas jarumnya dimasukkan. Di sini saya berani bilang: itu nggak sakit kooook. Sumpah, deh. Ya meskipun kalau dibilang rasanya kayak digigit semut itu nggak sepenuhnya benar. Haha. Kok jadi ambigu gini ya. Intinya, kalau kamu pernah membayangkan bahwa donor darah itu sakiiiit banget kayak dilindas dump truck, tenang saja. Bayangan kamu selama ini salah kok. Hehehe

2. Nggak bayar, malah dapat makanan
Buat yang ingin gratisan, di sinilah tempatnya! Iya, tinggal donorkan darah, dan dapatkan bingkisan cantik. Isinya bervariasi, tergantung PMI-nya. Pernah saya dapat bingkisan yang isinya biskuit, susu, telur rebus, dan vitamin penambah darah. Pernah juga dapat susu dan mi instan. Sekali waktu dapat roti, susu, dan jus. Macam-macam lah. Kalau sedang bokek, bingkisan tersebut tentu cukup membantu, kan? :D Apalagi kalau di acara donor darah tersebut ada pihak yang jadi sponsor. Bingkisannya makin banyak, karena biasanya ada produk sponsor juga :D.

3. Sekalian jalan-jalan
PMI menggelar donor darah di banyak tempat. Bukan cuma di UTD (Unit Transfusi darah) aja, tapi juga di mall, kampus, dan banyak tempat yang dijangkau oleh MU (Mobil Unit)-nya. Jadi, bisa dapat dua hal sekaligus: jalan-jalan dan donor darah. Kita senang, dan ada pihak lain juga yang senang, yaitu orang yang akan mendapatkan transfusi darah kita nantinya.

4. Bisa dapat teman baru
Ini sih terserah. Bisa teman, gebetan, apapun lah. Lebih mendukung jika dilancarkan di lokasi donor darah semisal mall karena jumlah pendonor lebih banyak. Kalau dilancarkan di UTD, bisa juga sih. Tapi paling cuma bisa kenalan dengan petugas PMI-nya.

5. Kantong tebal
Bukan, kantong tebal bukan karena dapat uang. Tidak ada uang yang diberikan untuk pendonor. Kantong menjadi lebih tebal karena ada kartu donor yang bisa kamu peroleh. Lumayan, kan? Bisa jadi suatu saat temanmu ubek-ubek dompet kamu, menemukan kartu donor, dan berkata, “iiih…suka donor darah ya? Keren banget!” Habis dibilang begitu, pasang emoticon begini -> B’)

6.Telah berbuat satu kebaikan
Ini poin paling penting. Darah yang kita sumbangkan, nantinya akan digunakan oleh seseorang. Bisa jadi itu bahkan menyelamatkan nyawa seseorang. Tuhan pasti membalas kebaikan ini dengan cara-Nya yang sangat indah dan sempurna, yang tak pernah kita duga sebelumnya. Poin-poin yang saya sebutkan di atas tadi cuma yang ‘dibayar kontan’ oleh Tuhan. Yang ‘dibayar belakangan’ atau malah ‘masih disimpan’? Jauh lebih banyaaaaaak :D

Itu adalah enam alasan kenapa saya bilang donor darah itu asik. Emang asik, kan? Jelas!

Setelah membaca tulisan ini, jika kamu belum pernah donor darah, apakah kamu jadi lebih tertarik untuk donor darah? Semoga, yaaaa. Ingat lho, meskipun darah kita yang diambil cuma sekitar 350 ml, tapi itu bisa menyelamatkan banyak nyawa.

Jadi, AYO DONOR DARAH!




Salam,
Wahyu Widyaningrum


Gambar diambil dari sini

0 comments:

Post a Comment